page contents

Senin, 29 Oktober 2012

Tips Mencegah Rambut Kusut

tips kecantikan
Rambut kusut merupakan masalah rambut yang nampak sederhana namun merepotkan. Cara mencegah rambut kusut biasanya lebih mengarah kepada kebiasaan anda dalam menata atau memerlakukan rambut ketimbang faktor-faktor dari dalam. Akan tetapi, jenis-jenis rambut tertentu seperti berminyak atau kering serta bentuk rambut seperti lurus dan keriting memang menentukan tingkat kekusutan yang dapat dialami pemilik rambut. Pemilik rambut keriting dan rambut panjang biasanya lebih mudah mengalami kekusutan rambut para dibandingkan dengan pemilik rambut lurus dan pendek. Namun, rambut lurus pun bisa mengalami kekusutan yang diakibatkan oleh kondisi rambut yang kering atau penataan dan cara memerlakukan rambut yang sembrono. Berikut adalah beberapa cara praktis untuk mencegah rambut menjadi kerap kusut.

Cara mencegah rambut kusut yang dapat dilakukan oleh pemilik rambut jenis apapun adalah mengubah kebiasaan buruk dalam memerlakukan serta menata rambut. Anda dapat membiasakan menyisir rambut sebelum tidur untuk mencegah kekusutan parah di pagi hari dan usahakan untuk menyebarkan rambut ke bagian atas kepala anda agar anda tidak terlalu banyak menindih rambut semalaman. Sebelum mengeramas rambut, sisirlah rambut anda terlebih dahulu agar rambut lebih mudah dibersihkan serta ditata setelah keramas. Ketika anda mengoleskan shampo ke rambut, hindari mengangkat serta menggumpalkan rambut di atas kepala karena hal tersebut menyebabkan kekusutan pada rambut yang basah dan gunakan metode pemijatan kulit kepala serta penyisiran helai-helai rambut dengan jari-jemari sebagai gantinya.

Cara mencegah rambut kusut juga dapat dilakukan dengan memilih produk rambut yang tepat, misalnya sisir. Bagi anda yang berambut lebat dan keriting, hindari memilih sisir bergigi rapat karena tidak dapat mengurai kekusutan di bagian dalam rambut dan gunakan sisir yang kuat serta bergigi lebar sebagai gantinya. Untuk shampo, pilihlah jenis yang memiliki pasangan kondisioner agar rambut tidak mudah kusut dan menjadi kasar. Bila anda memakai shampo anti ketombe yang cenderung mengeringkan rambut dan mudah membuatnya kusut, sertakan 1 atau 2 produk perawatan rambut seperti tonik atau masker yang dipakai sekali dalama 1 atau 2 minggu untuk menjaga kondisi dan bentuk rambut. (infokesehatanwanita.net/)

0 komentar

 
© Article Directory
Designed by Blog Thiết Kế
Back to top